Tuesday, May 5, 2009

Hati-hati kecanduan facebook


Penelitian ahli pemasaran dan manajemen dari University of Melbourne , Australia ,Brent Coker mengungkap , karyawan yang bekerja sambil mengakss FB menjadi lebih produktif daripada karyawan yang bekerja tanpa menikmati hiburan.

Akses internet untuk hiburan tempat kerja dapat meningkatkan konsentrasi karyawan.Sehingga karyawan yang mengakses facebook lebih produktif 9 % , asal mereka mengakses Facebook tidak lebih dari 20 % total jam kerja mereka.

Penelitian coker itu mungkin ada benarnya karena dilakukan terhadap 300 karyawan di Australia.Namun Facebook menjadi bencana bagi seoran karyawati perusahaan asuransi yang tinggal di Swiss.Karyawati itu bekerja di perusahaan asuransi Nationale Suisse.

Pada April 2009 lalu , karyawati tersebut meminta izin untuk tidak masuk kantor karena sakit dan bekerja di depan komputer akan membuat sakitnya semakin parah.Nationale Suisse pun memberikan izin tersebut.Namun saat karyawati tersebut di rumah , karyawati tersebut bukannya beristirahat di rumah melain kan ber OL ria dengan Facebook.Ini adalah penyelewengan kepercayaan , karena itu kontrak karyawati tersebut diputus.Akibatnya nganggur deh tuh karyawati.

para analis menilai bahwa memang karyawati tersebut pantas untuk di pecat karena kecanduan Facebook dan melalaikan tanggung jawabnya.

baca juga



0 comments:

Post a Comment

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

panas dingin © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu