Tuesday, May 5, 2009

Mengintip Strategi Marketing Breadtalk

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang membuat Bread Talk begitu populer dan laku berat sehingga banyak orang sampai berdiri di antrian yang panjang? 

Ada beberapa alasan yang bisa dilihat langsung:

> Produknya yang fresh dan terasa enak di lidah,
> Harga yang relatif terjangkau,
> Desain dan packaging yang menarik,
> Dan strategi marketing yang pintar.

Untuk yang point terakhir atas, ‘strategi marketing’, ada satu hal yang tidak pernah kita sadari sebelumnya: Setiap outlet Bread Talk hanya memiliki sedikit sekali kassa, hanya 1 atau 2 kassa, bahkan lebih sering mereka hanya menggunakan 1 kassa saja sementara kassa yang lain dinon-aktifkan.

Apabila hanya satu kassa saja yang digunakan, dan setiap pembeli memerlukan waktu sekitar 2 sampai 3 menit untuk menyelesaikan transaksi, maka tentu sudah pasti akan tercipta antrian yang panjang dan mencolok di tengah-tengah mall. Dan antrian yang panjang akan mengusik rasa ingin tahu setiap orang, “Kenapa antrian Bread Talk sedemikian panjang? Apakah rotinya memang sebegitu enaknya?”.

Rasa ingin tahu membuat orang lain tertarik untuk ikut mencoba. Dan setelah mencoba produk yang memang berkualitas, orang tersebut akan mempromosikannya kepada teman-temannya yang lalu memutuskan untuk ikutan mencoba dan bergabung dalam antrian. Sebagai hasilnya, Anda dapat melihat antrian yang makin panjang di outlet Bread Talk.

Sebuah strategi marketing yang pintar!

baca juga



1 comments:

mohon cantumkan sumber artikel http://hitmansystem.com

Post a Comment

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

panas dingin © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu